Peluang kerja yang lebih menjanjikan dan fasilitas pendidikan di kota-kota besar, belum sepenuhnya digabungkan dengan partisipasi perumahan yang terjangkau, bahkan generasi milenium terancam tidak dapat menambah rumah.

Ini menjadi peluang besar bagi Anda yang memutuskan untuk memasuki bisnis rumah kos. Ada sejumlah tip bisnis situs sewa rumah yang sukses yang perlu Anda dapatkan agar rumah kos Anda bisa sukses dan memberikan hasil yang memuaskan.

Tips untuk Sukses Memulai Bisnis Sewa Kost

Sebelum memutuskan untuk memulai bisnis kost, ada beberapa hal yang perlu Anda dapatkan agar kost yang Anda tawarkan diminati oleh banyak penyewa.

1 Mempersiapkan modal awal

Hal pertama yang harus Anda persiapkan sebelum memulai bisnis rumah kos adalah modal awal. Modal awal untuk membangun rumah bisa dari dana pribadi atau dana orang lain, seperti dari keluarga, teman atau bank. Jika Anda ingin membangun rumah kos menggunakan dana dari keluarga dan teman.

Ada dua dukungan yang bisa digunakan, yaitu dengan membeli uang atau sistem kemitraan / kerja sama ketika memulai bisnis sewa kost ini. Sementara menyetujui bahwa Anda ingin menggunakan dana dari bank, opsi terbaik adalah menggunakan hipotek.

2. Lokasi asrama strategis

Lokasi strategis adalah aspek terpenting dalam memulai bisnis rumah kos. Dalam memilih lokasi asrama, Anda harus memiliki perencanaan yang jelas tentang menanyakan pasar yang ingin Anda tuju. Jika Anda mengunjungi pasar siswa, lokasi asrama yang ideal adalah di dekat kampus. Setelah menyetujui bahwa Anda ingin memulai bisnis asrama untuk karyawan, pilih lokasi asrama yang terletak di sekitar kantor dan pusat pengeluaran.

Apa Saja Keuntungan Sewa Kost Ini?

3. Mudah diakses

Kemudahan akses ke transportasi juga harus disetujui. Anda ingin rumah kos terisi dengan cepat. Lokasi asrama yang dekat dengan kampus bukan satu-satunya jaminan. Penyewa asrama tidak hanya tinggal di rumah kos.

Mereka juga membutuhkan akses ke berbagai tempat seperti restoran, minimarket, dan aksesibilitas. Mampu memilih akses transportasi yang terdiri dari kendaraan umum dan pribadi merupakan pertimbangan penting dalam memilih asrama.

4. Desain rumah kos modern

Desain rumah kos juga sangat menentukan keputusan kos dalam memilih kos. Buat calon penyewa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan rumah kos Anda. Caranya adalah membuat rumah kos terlihat modern dan minimalis.

Setelah mereka terpesona dengan pagar dan fasad rumah kos Anda, buat mereka semakin mencintai dengan penampilan interior rumah kos tersebut. Bangunan rumah kos juga memungkinkan dirawat, jauh dari kesan kotor dan angker.

5. Fasilitas yang memadai

Penawaran fasilitas asrama juga merupakan salah satu hal yang ditawarkan oleh kos. Fasilitas yang dapat disesuaikan untuk mendukung pasar bisnis Anda. Ketika berbicara tentang pasar Anda seorang pelajar.

Maka sediakan fasilitas standar seperti spring bed, meja, kursi, lemari dan pilihan AC / non AC yang cukup. Tetapi jika Anda ingin terhubung dengan eksekutif dan ekspatriat, mintalah fasilitas untuk melengkapi, seperti AC, kamar mandi pribadi, pemanas air, wifi, TV kabel, dan peralatan olahraga.

6. Tarif sewa asrama kompetitif

Menentukan harga kos yang tepat bisa dijelaskan dengan mudah. Harga kost yang terlalu mahal akan membuat rumah kost sepi, tetapi mendapatkan harga kost terlalu murah, semakin banyak yang didapat, bahkan pengelola kost bisa semakin kehilangan.

Secara umum ada 3 hal yang mempengaruhi harga sewa, yaitu lokasi, fasilitas dan daya beli atau kemampuan ekonomi kos. Setiap lokasi memiliki kisaran harga yang berbeda, asrama di dekat kampus akan lebih mahal daripada asrama yang jauh dari kampus.