Tips Agar Santunan Rawat Inap Cair dengan Lancar dan Cepat

  • MalukuOnline
  • Dec 23, 2021
Santunan Rawat Inap

Guna bisa mendapatkan tubuh yang tetap sehat maka banyak orang yang meluangkan waktunya untuk berolahraga, menjaga pola makan serta mengeluarkan banyak uang untuk beragam perawatan kesehatan. Namun terkadang hal tersebut tidak cukup karena faktanya masih bisa membuat seseorang terserang penyakit. Dalam hal ini proteksi lain khususnya dari segi keuangan juga penting dilakukan sehingga Anda tidak sampai kelimpungan membiayai pengobatan ketika sudah sakit, pastikan punya asuransi kesehatan rawat inap, sehingga nantinya bisa mendapatkan santunan rawat inap juga.

Pada dasarnya asuransi kesehatan ini memang memiliki peran untuk membiayai pengobatan, hanya saja memang untuk jenis biaya pengobatan ini juga beragam, ada yang sekedar membiayai untuk obat saja, rawat jalan, namun juga ada yang ditujukan untuk rawat inap. Sehingga Anda juga harus selektif dalam memilih sebelum membelinya, belum tentu sesuai dengan kebutuhan bukan. Karena memang ada beberapa jenis orang yang memang sekedar butuh biaya untuk perawatan jalan karena penyakit yang diderita adalah masalah kesehatan ringan, namun juga ada yang butuh biaya berobat besar karena penyakit yang diderita serius.

Tak jarang juga dalam mengajukan klaim untuk mendapatkan uang santunan rawat inap ini juga sulit, sehingga uang santunan juga tidak mudah cair. Untuk itu maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips agar uang santunan atau klaim Anda bisa cepat cair, yaitu:

  1. Pastikan rutin untuk membayar preminya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan rutin membayar premi, ketika sudah memutuskan untuk membeli produk asuransi maka sama artinya dengan Anda siap untuk membayar preminya secara rutin. Karena jika seandainya tidak membayar premi maka nantinya polis asuransi tersebut akan dinonaktifkan. Ketika kondisi polis sudah non aktif secara otomatis Anda tidak bisa mengajukan klaim bukan.
  2. Lengkapi semua syarat yang diberikan, selanjutnya jangan lupa untuk melengkapi semua syarat yang diberikan ketika mengajukan klaim asuransi. Mengingat bagaimanapun ketika syarat tidak lengkap, secara otomatis nantinya juga akan mempengaruhi proses klaim, otomatis tidak akan disetujui oleh perusahaan yang bersangkutan. Bahkan meskipun syarat yang kurang hanya satu.
  3. Isi form secara lengkap, ada serangkaian formulir yang nantinya harus Anda isi ketika mengajukan klaim tersebut, jika ada satu saja yang tidak diisi atau kurang secara otomatis akan membuat pengajuan Anda juga gagal. Pastikan juga dalam mengisinya data diri sesuai dengan yang ada di polis, tidak ada yang salah karena akan mempengaruhi proses persetujuan klaim.
  4. Tidak berobat di luar negeri, uang santunan hanya akan cair ketika Anda menggunakannya untuk berobat di dalam negeri. Bahkan alangkah baiknya jika Anda berobat di rumah sakit yang sudah menjadi rekanan dengan perusahaan asuransi tersebut. Karena dengan berobat di rumah sakit yang menjadi rekanan maka nantinya prosedur klaim juga jadi semakin mudah apalagi jika Anda punya fasilitas klaim secara cashless.

Tak kalah penting harus tepat dalam memilih perusahaan penerbit asuransi tersebut, karena hal ini juga akan mempengaruhi kemudahan klaim untuk mendapatkan santunan rawat inap. Ketika Anda memilih perusahaan yang bermasalah, seperti diantaranya adalah perusahaan yang kondisi keuangannya tidak sehat. Maka bisa jadi nantinya prosedur klaim juga akan dipersulit, karena mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar kewajiban kepada nasabahnya tersebut. percayakan perlindungan Anda hanya dari I Love Life.