Terbaru Renault Duster Facelift 2019

  • 2 min read
  • Aug 29, 2019
Renault Duster Facelift

Renault Duster Facelift yang baru mendapatkan gril dan bumper depan bersama dengan headlamp cluster baru yang dilengkapi DRL LED. Seperti disebutkan sebelumnya, Renault Duster facelift meminjam isyarat styling dari Dacia Duster dan grille depan sekarang mendapat elemen chrome tiga-slat baru. Renault menyebutnya sebagai grille bersayap tiga yang telah menggantikan kisi-kisi slat tunggal yang datang dengan facelift. Kisi-kisi baru diapit oleh satu set lampu depan semua baru yang mendapatkan lampu proyektor bersama dengan lampu LED daytime running (DRL). SUV ini juga mendapatkan bumper depan warna ganda dengan bodi ganda yang menawarkan pelat skid berotot dan rumah hitam di kedua ujungnya serta lampu kabut bundar baru. Ini juga dilengkapi dengan roda alloy Everest Diamond Cut 16-inci baru. Pembaruan visual lainnya termasuk rel atap kayak, ORVM berwarna tubuh, penghias tailgate matte hitam dan lampu ekor LED baru. Selain itu, Renault menawarkan facelift Duster dalam dua pilihan warna baru – ‘Caspian Blue’ dan ‘Mahogany Brown’.

Seperti yang disebutkan, model keluar datang dengan kisi-kisi slat tunggal yang tampak agak kompak dibandingkan dengan yang baru. Lampu depannya adalah unit halogen sederhana dan bahkan DRL pun kehilangan. Yang mengatakan, bemper pada model sebelumnya tampak lebih gemuk dan pelat selip tinggi membentang ke plat ditambahkan ke sikap butch-nya. Bagian belakang Duster sebelumnya tampak dipahat tetapi tampak agak polos dengan elemen minimal dan bumper pendek. Kabin Renault Duster baru terlihat akrab tetapi unsur-unsur seperti bantalan sentuhan lembut di pintu dan highlight biru membuatnya tampak segar.

Meskipun keseluruhan desain kabin identik dengan model yang keluar, ada beberapa modifikasi dalam tata letak dan daftar fitur. Konsol tengah telah dibenahi dan mendapat sisipan perak mengkilap di perbatasan bersama dengan ventilasi udara sentral baru yang dibatasi krom. Ia juga mendapat setir baru tiga palang yang menampilkan tombol sentuh lembut untuk musik, telepon, dan Cruise Control. Dasbornya menampilkan huruf ‘Duster’ di sisi kiri dengan sisipan gaya biru baru dan panel pintu dibungkus bahan sentuhan lembut dengan jahitan kontras biru. Tema biru juga menonjolkan kluster instrumen.

Renault Duster yang keluar memiliki tata letak yang serupa, kecuali untuk konsol tengah. Namun, itu datang tanpa sentuhan lembut pada bantalan pintu dan plastik terasa agak terlalu keras. Bahan-bahan sentuhan lembut jelas membantu membuat Duster baru terasa mewah.Renault Duster baru mendapat fitur tambahan seperti sandaran tangan pengemudi dan sistem evolusi MediaNav baru.

Dalam hal fitur, Renault Duster baru dilengkapi dengan layar sentuh 7,0 inci dengan MediaNAV Evolution sebagai lawan dari sistem MediaNav sebelumnya yang diperbarui dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Muncul dengan Apple CarPlay, Android Auto, pengenalan suara dan EcoGuide – sistem yang memonitor pola mengemudi dan memberikan panduan untuk meningkatkan efisiensi. Daftar fitur lebih lanjut termasuk kontrol iklim otomatis, glovebox yang menyala dan didinginkan serta tampilan multi-informasi (MID).

Opsi mesin pada Renault Duster tetap sama dan bahkan angka daya atau tingkat emisi tidak diperbarui. Mesinnya masih memenuhi standar BS6 tetapi kami berharap mereka diperbarui sebelum norma-norma emisi dikeluarkan pada bulan April 2020. Varian bensin ini didukung oleh motor 1.5-liter, empat-silinder yang sama yang mengeluarkan torsi 105 bhp dan torsi puncak 142 Nm. dikawinkan dengan gearbox manual lima kecepatan sementara transmisi otomatis CVT adalah opsional. Mesin diesel 1,5 liter, empat silinder, ditawarkan dalam dua kondisi seperti sebelumnya. Pada trim RxE 85 dan RxS 85 mengembangkan torsi puncak 84 bhp dan 200 Nm dan dikawinkan dengan gearbox manual lima kecepatan sebagai standar. Dalam RxS 110, RxE 110 dan RXS 110 all-wheel-drive (AWD) memangkasnya menghasilkan 108 bhp dan torsi puncak 245 Nm dan dipadukan dengan transmisi manual enam kecepatan sebagai standar sementara unit AMT adalah opsional. Setelah membaca penjelasan diatas, jadi tidak heran bukan Harga Renault Duster terdengar cocok bagi kebanyakan orang?.