Kebanyakan dari karyawan seringkali kekurangan dana sebelum waktu gajian tiba. Terlebih lagi adanya kebutuhan yang tidak terduga, maka seringkali membuat para karyawan bingung dalam mencari pinjaman. Tenang saja, karena pihak bank BRI akan memberikan pinjaman kepada karyawan supaya segala kebutuhan dapat tercukupi dengan baik.

Bagi para karyawan yang tinggal di Ibukota seringkali mengalami kesulitan dari segi perekonomian karena gaya hidup yang semakin mahal. Untuk bisa bertahan hidup maka banyak para karyawan yang rela mengajukan pinjaman kepada bank BRI. Pada biasanya program pengajuan pinjaman tersebut tanpa agunan karena BRI memiliki produk pinjaman yang diberi nama sebagai BRIguna.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh program BRIguna tersebut, terutama karena segi prosesnya yang sangat mudah dan cepat. Akan tetapi tidak semua orang dapat menerima program tersebut, karena ada beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Oleh karena itu jika sekiranya Anda ingin mengajukan pinjaman dan disetujui oleh pihak bank maka harus memenuhi segala persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh bank. Juga simak cara mengajukan kredit pinjaman BRI ini.

Syarat Pinjaman Bank BRI untuk Karyawan

Perlu diketahui dengan baik bahwa untuk fasilitas dari Kredit Tanpa Anggunan nantinya akan diberikan kepada pihak peminjam yang mempunyai penghasilan tetap dalam memenuhi segala kebutuhan hariannya. Selain itu juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang yang bergerak ataupun tidak, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, untuk biaya pendidikan, biaya pengobatan ataupun yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa syarat pinjaman bank BRI untuk karyawan yang harus dipenuhi dengan baik, diantaranya:

  • Kartu Keluarga
  • Kartu Tanda Penduduk
  • Slip gaji karyawan
  • NPWP
  • Surat pengangkatan pertama
  • Buku tabungan BRI (Fotocopy)
  • Surat pengangkatan terakhir
  • Pas foto istri atau suami (apabila sudah menikah)]
  • Form permohonan untuk pengajuan pinjaman
  • Surat rekomendasi atasan

Anda mendapatkan limit pinjaman dari BRIguna yang tidak terbatas, akan tetapi harus disesuaikan pada kemampuan Anda dalam membayarnya. Pada biasanya BRIguna akan memberikan jangka waktu kredit sampai dengan 180 bulan atau 15 tahun sampai pada masa persiapan pensiun. Bank pinjaman  yang ditawarkan oleh BRI ini menawarkan dua pilihan, yaitu BRIguna umum dan BRIguna karya untuk pemilihannya dapat disesuaikan pada kebutuhan pihak peminjam nya.

Pada saat Anda ingin mengajukan permohonan pinjaman, maka jangan lupa untuk mempertimbangkan bunga yang diberikan oleh bank BRI. Sebaiknya Anda mengambil tenor jangka pendek supaya tidak terlalu berat ketika harus melakukan pembayaran bunganya.

Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Pengajuan Pinjaman BRI Karyawan

Supaya tidak salah dalam mengajukan pinjaman kepada pihak BRI, maka ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan dengan sebaik mungkin, di antaranya seperti berikut:

  • Pastikan bahwa Anda tidak mempunyai riwayat kredit yang kacau, karena hal ini menjadi kesalahan yang sangat fatal. Kemungkinan besar pihak bank BRI tidak akan menyetujui pengajuan apabila Anda mempunyai riwayat kredit cacat.
  • Perhatikan pula gaji yang Anda miliki karena pihak bank nantinya hendak menanyakan jumlah penghasilan setiap bulannya.
  • Pastikan bahwa perusahaan tempat dimana Anda bekerja tidak masuk sebagai daftar blacklist dari bank.
  • Anda harus memenuhi data diri secara lengkap, karena apabila data diri tidak lengkap maka pengajuan yang Anda ajukan tentunya akan ditolak oleh pihak bank.

Mengajukan pinjaman kepada BRI memang menjadi solusi yang paling tepat dilakukan karena bank BRI ini menawarkan berbagai produknya supaya lebih memudahkan para nasabahnya dalam memenuhi segala kebutuhannya, termasuk para karyawan yang kekurangan biaya. Cukup dengan memenuhi persyaratan yang ada di atas, maka Anda selaku karyawan dapat memperoleh pinjaman BRI dengan mudah.