Memiliki gigi yang berantakan memang terkadang dianggap masalah karena itulah tidak mengherankan jika banyak yang meratakan gigi mereka ke berbagai klinik perawatan gigi terbaik. Padahal, memiliki gigi berantakan bukanlah hal yang harus diperkarakan karena banyak juga orang yang percaya diri dengan gigi tersebut dan terkadang malah dianggap lebih menarik.

Namun demikian, jika kamu ingin memiliki gigi yang rata tanpa berantakan sedikitpun, maka ada beberapa metode yang bisa dicoba, di antaranya:

Clear aligner

Suka malu dengan gigi yang berantakan? Kamu bisa meratakannya dengan mencoba metode clear aligner atau disebut dengan cetakan gigi transparan. Clear aligner sendiri merupakan kawat lepasan yang pemakaiannya lebih kencang karena menutupi seluruh bagian gigi serta dibuat menyesuaikan bentuk gigi. Dengan mencoba metode satu ini, maka gigimu pun bisa rapi dalam waktu sangat singkat. Bagaimana, tertarik?

Nah, khusus buat kamu yang tertarik mencoba metode satu ini, bisa langsung berkonsultasi dengan Rata, The First Indonesian Clear Aligner. Produk clear aligner dari Rata.id ini akan semakin memperbesar kesempatanmu memiliki gigi rata tanpa harus memakai kawat gigi maupun behel. Cobain, deh!

Palatal Expander

Selain itu, kamu juga bisa mencoba metode palatal expander atau pelebar palatal. Apakah itu? Palatal expander adalah sebuah benda yang berfungsi untuk melebarkan bagian rahang atas mulut dan biasa dimanfaatkan untuk melebarkan Ortodontik. Atau, maksudnya benda ini bekerja dengan cara memperluas rahang bagian atas sehingga gigi atas maupun bawah akan saling bertautan. Biasanya, benda satu ini diletakkan di gigi bagian dalam sehingga nantinya akan semakin memudahkan gigi untuk bergerak secara natural.

Retainer

Mungkin, kamu sudah tidak asing lagi dengan metode satu ini. Yap, retainer merupakan salah satu metode merapikan gigi dengan memanfaatkan retainer atau kawat lepasan. Kawat lepasan ini tersedia dalam dua jenis, yakni lepasan dan permanen (cekat). Fungsi alat ini adalah untuk mempertahankan kerapihan gigi setelah menggunakan kawat gigi sehingga nantinya gigi tidak akan kembali berantakan setelah kamu melepaskan kawat gigi. Kawat ini biasanya dipasang di bagian terluar gigi.

Veneer gigi

Atau, jika mau, kamu pun bisa mencoba veneer gigi. Di mana, metode satu ini bekerja dengan cara meletakkan penutup yang terbuat dari bahan dasar porselen di atas gigi. Metode ini cocok dimanfaatkan untuk kamu yang memiliki gigi berantakan, gigi berjarak, gigi patah, hingga perubahan warna gigi seperti kuning, hitam, dan sebagainya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik mencoba beberapa produk untuk membantu meratakan gigi yang sudah dituliskan di atas? Selamat mencoba, ya!