Dengan beragam cakupan, biaya, kecepatan, dan jenis koneksi, tidak ada satu pun penyedia internet terbaik untuk semua orang. Untuk menemukan yang terbaik untuk Anda, cari tahu dulu tempat tinggal Anda, paket yang ditawarkan oleh penyedia mana pun bervariasi menurut lokasi.

Kami meneliti penyedia terkemuka untuk memberikan gambaran komprehensif tentang lanskap Penyedia Layanan Internet dan menunjukkan di mana masing-masing unggul. Di bawah ini telah kami sajikan beberapa penyedia internet terbaik yang bisa Anda gunakan mulai hari ini juga.

AT&T – Layanan Pelanggan Stellar

AT&T Fiber memberikan kuota internet dengan kecepatan sangat tinggi hingga 1.000 Mbps di kota-kota besar. Kecepatannya cukup untuk mengunduh 25 lagu hanya dalam satu detik. Namun, penting untuk dicatat bahwa Anda harus berada di area yang dilengkapi dengan serat optik AT&T untuk memanfaatkan kecepatan tertinggi itu. Cakupannya juga sangat luas. Jika AT&T Fiber tidak tersedia di tempat Anda tinggal, Anda mungkin bisa mendapatkan AT&T Internet, layanan DSL perusahaan.

AT&T menawarkan broadband DSL di 38% Indonesia, menjadikannya penyedia DSL terbesar di negara ini. Antara fiber dan DSL, lebih dari 120 juta orang mengandalkan AT&T untuk mencapai tujuan online. AT&T mendapat skor di antara dua penyedia teratas nasional, berada tepat di belakang Verizon. Itu memperoleh peringkat kepuasan 70% dari ACSI dan lima dari lima dalam “kepuasan keseluruhan” dari JD Power.

Verizon Fios – Unlimited Data

Pada 2017, Fios meluncurkan layanan Gigabit Connection baru yang menawarkan kecepatan unduh hingga 940 Mbps dan kecepatan unggah hingga 880 Mbps. Itu sangat cepat, mengingat rata-rata koneksi internet Indonesia mencapai sekitar 19 Mbps. Unggahan lebih cepat dari rata-rata. Sudah umum bagi penyedia internet untuk menawarkan kecepatan unduhan yang jauh lebih besar daripada kecepatan unggah.

Mengapa Verizon Fios Menjadi Penyedia Layanan Internet Terbaik?

Bergantung pada perbedaannya, Anda mungkin dapat melakukan streaming dengan kecepatan tinggi tetapi melihat penundaan saat berbagi file besar, memainkan game online, atau konferensi video. Sebaliknya, sebagian besar paket FiOS (tidak termasuk tingkat Koneksi Gigabit). Mereka menawarkan kecepatan unggah dan unduh yang sama cepatnya. Tidak perlu khawatir tentang data cap. Semua paket Fios menyertakan data tanpa batas, sehingga Anda dapat melakukan streaming, menelusuri, dan berbagi dengan isi hati Anda.

Verizon memiliki peringkat kepuasan pelanggan ACSI tertinggi dari penyedia mana pun di daftar kami: 71% pelanggan mengatakan mereka puas. Ini juga satu-satunya ISP yang mendapat skor kepuasan keseluruhan sempurna dari JD Power (lima dari lima Power Circles).

Comcast Xfinity – Kecepatan Tertinggi Tercepat

Kecepatan konsisten dan mengesankan, setelah membandingkan kecepatan maks yang tersedia di 41 lokasi berbeda, kami menemukan bahwa Xfinity memiliki kecepatan paling konsisten dari area ke area setiap ISP yang kami ulas. Kecepatan 25, 75, dan 150 Mbps dan lebih tersedia untuk sebagian besar pelanggan Xfinity.

Kecepatan tertinggi juga merupakan yang paling mengesankan di antara pilihan teratas kami, mencapai hingga 2 Gbps (2.000 Mbps) di beberapa daerah. Kami sangat merekomendasikan Comcast Xfinity untuk Anda, karena segala kelebihan yang di milikinya.

Tenu saja, itu semua kembali bergantung pada Anda. Anda harus memilih Penyedia Layanan Internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.