Manfaat Dalam Air Mineral Terbaik

  • 3 min read
  • Jul 05, 2020
Manfaat Dalam Air Mineral Terbaik

Ada suatu pendapat  yang mengatakan bahwa manusia dapat tetap bertahan tanpa makanan, namun manusia tidak dapat bertahan tanpa air selama 3 hari. Hal tersebut dikarenakan sekitar 60% tubuh manusia terdiri dari air, sehingga dianjurkan untuk minum 8 gelas per hari, atau sekitar 2 liter secara rutin. Mengkonsumsi air minum cukup setiap hari sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Pada awal abad ke-19 dahulu, orang-orang rela menunggu sekarat hingga akhirnya sudi minum air putih. Sebagian besarnya hanya mengkonsumsi air putih sebagai obat sehingga ada sebutan “Obat Air”, dan hampir setiap orang saat itu hanya mengkonsumsi air putih saat itu hanya tidak lebih dari setengah liter air putih[1]. Inilah penyebab banyaknya orang pada abad tersebut memiliki banyak riwayat penyakit keras. Namun seiring berkembangnya zaman, semakin banyak yang mengerti dari pentingnya minum air putih setiap hari secara rutin.

Pada dasarnya, mengkonsumsi air putih khususnya air mineral terbaik memiliki banyak manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh. Sebut saja sebagai proses detoxifikasi atau proses pengeluaran racun dari tubuh baik melalui cairan keringat atau melalui urin. Bisa juga untuk menjaga semua organ tubuh manusia untuk bekerja sebagaimana mestinya karena memiliki cukup air dalam tubuh, karena organ-organ tubuh manusia membutuhkan air untuk dapat bekerja. Dan apabila tubuh kekurangan air, maka organ-organ tersebut akan bekerja ekstra keras. Maka dari itu AQUA hadir sebagai air mineral berkualitas dengan segala kebaikan yang terkandung dalam setiap tetesnya.

Berikut beberapa zat mineral terbaik untuk tubuh yang terkandung dalam AQUA[2], seperti :

  • Kalsium

Setidaknya, pria dan wanita dewasa membutuhkan 1.000-1.200 miligram kalsium setiap harinya. Sayangnya, kebanyakan orang dewasa tidak mencukupi kebutuhan tersebut dan untuk mengatasi kekurangan itu sebagian orang mengkonsumsi suplemen kalsium, namun tetap tidak mengatur cara hidup yang baik. Maka dari itu, AQUA menghadirkan mineral terbaik salah satunya Kalsium yang berguna untuk merawat kesehatan tulang yang biasa didapatkan dari mengkonsumsi susu.

  • Magnesium

Mineral bermanfaat selanjutnya yang terkandung dalam AQUA adalah magnesium. Magnesium dalam tubuh sendiri memiliki fungsi untuk mengurangi tingkat tekanan darah, membantu mencegah dan juga mengobati sembelit, dan juga membangun tulang yang lebih kuat di semua tahap kehidupan sehingga magnesium merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

  • Kalium

Selanjutnya, mineral yang memberikan manfaat untuk tubuh dari mengkonsumsi AQUA adalah kalium. Dimana kalium juga membantu menurunkan tekanan darah seperti magnesium, menjaga kesehatan jantung serta pembuluh darah, memelihara fungsi saraf, mencegah terjadinya batu ginjal, dan mencegah kram otot. Asupan kalium yang cukup juga mampu mencegah aterosklerosis atau penyempitan pembuluh darah arteri yang bisa menyebabkan gangguan pernapasan, nyeri pada tubuh, hingga sakit kepala karena darah sulit mengalir ke bagian otak ataupun menurunkan kemampuan otak. Selain itu, batu ginjal dapat dihindari karena kalium dapat mengikat kalsium dalam urine, sehingga mencegah terbentuknya endapan mineral kalsium. Menurut sebuah studi, orang yang asupan kalium hariannya tercukupi memiliki risiko terkena batu ginjal lebih rendah dibandingkan orang yang kekurangan kalium.

  • Natrium

Mineral yang terkandung dalam AQUA selanjutnya adalah natrium. Natrium sendiri berfungsi untuk menjaga tingkat cairan di dalam tubuh, membantu respons saraf terhadap bagian tubuh, serta berguna untuk kontraksi otot. Saat Anda mengalami kram otot, salah satu alasannya adalah tubuh Anda mengalami kekurangan mineral dari natrium. Saat hal itu terjadi, itu merupakan isyarat untuk tubuh lebih banyak mengkonsumsi air putih.

AQUA memiliki semua hal baik itu karena AQUA berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih di Indonesia, serta AQUA juga melindungi keseimbangan alami ekosistem di sekitar sumber air AQUA[3], untuk melindungi kekayaan dan kealamian mineralnya, sehingga baik untuk kesehatan keluarga. Proses pemilihannya juga ketat ada 9 kriteria, 5 tahapan dan 1 tahun penelitian. Kriteria pengecekan kualitas airnya lewat lebih dari 650 parameter, dengan minimum 2 kali analisa untuk memastikan kandungan mineral nya terfiltrasi secara alami dan terbebas dari zat-zat berbahaya. Lalu dilakukan juga tahapan  penelitian, kondisi geologi dan lingkungan di daerah Hulu dan lingkungan sumber air. Semua ini dilakukan minimal 1 tahun sebelum akhirnya terpilih menjadi sumber air AQUA.

Rutin meminum AQUA sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk membuat tubuh terhidrasi dengan baik terlebih dengan banyak kandungan terbaik dari mineral alami yang ada di dalam air AQUA.

Referensi:

  • https://www.bbc.com/indonesia/vert-fut-48197155
  • https://www.sehataqua.co.id/segera-minum-air-mineral-untuk-kesehatan-tubuh/
  • https://aqualestari.aqua.co.id/pilar/page/pelestarian-air-dan-lingkungan