Kekurangan dan Kelebihan Harga Xiaomi Redmi 9C

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
Xiaomi Redmi 9C

Kekurangan dan kelebihan harga xiaomi redmi 9c – Brand kenamaan sekelas Xiaomi memang menjadi salah satu merek pilihan bagi kalangan menengah kebawah yang ingin memiliki smartphone dengan low budget namun ingin mendapatkan spek yang tinggi.

Xiaomi selalu menghadirkan handphone sekelas entry level yang sangat ramah dikantong dan juga dengan beragam pilihan seri yang ada. Mulai dari yang termurah hingga yang paling mahal dikelasnya.

Karena Xiaomi selalu ingin memberikan yang terbaik untuk konsumennya, maka dari itulah diluncurkannya Xiaomi Redmi 9C ini. Seperti jargonnya, “Jagoannya Kamera Kece”, Redmi 9C ini memiliki set up tiga kamera utama dibagian body belakangnya.

Untuk harga Xiaomi Redmi 9C ini sendiri dibandrol dengan kisaran 1.3 jutaan saja. Cukup terjangkau bukan untuk handphone sekelas entry level dengan tiga kamera sekaligus? Berikut ini akan dibahas dan diulas mengenai apa saja spesifikasi dengan sisi kelebihan dan juga kekurangannya.

Desain

Xiaomi Redmi 9C ini hadir dengan dua warna berbeda, yakni Sunrise Orange, dan juga Midnight Grey. Bodynya sendiri terbuat dari material plastik doff dengan tekstur garis yang tidak terasa licin. Untuk sisi kanan dan juga kirinya dibuat tapered atau sedikit melengkung sehingga memberikan kesan nyaman saat digenggam.

Xiaomi Redmi 9C ini menggunakan triple slot dibagian kiri layarnya.  Serta dilengkapi dengan jack audio 3,5mm, port micro USB, mono speaker, serta sensor sidik jari yang cukup responsible dibagian belakang.

Layar

Untuk layarnya sendiri memiliki resolusi 6,53 inchi dengan masih menggunakan HD+. Redmi 9C juga menggunakan layar panel IPS dan notch yang berbentuk waterdrop dibagian atasnya.

Akurasi dan juga tingkat kecerahan dari Xiaomi Redmi 9C ini menggunakan NTSC 70% dengan sertifikasi dari TUV Rheinland yang berfungsi untuk mengurangi emisi cahaya biru yang dapat membuat mata pedih ketika berlama-lama menggunakannya.

Kamera dan Baterai

Untuk harga Xiaomi Redmi 9C yang bisa dibilang cukup murah ini, mampu meberikan performa yang tidak kalah dengan ponsel entry level lainnya. Performanya tentu bisa memanjakan penggunanya dengan segala kelebihannya.

Dengan jargon “Jagoannya kamera kece” tentu Redmi 9C ini sudah memikirkan mengenai fitur kamera yang diusungnya. Seperti yang diketahui bersama, bahwa Xiaomi Redmi 9C ini hadir dengan dua sensor kamera tambahan pada bagian body belakangnya.

Selain itu, sensot utamanya 13 MP f/2.2 yang didukung PDAF, serta dua sensor tambahan yakni 2 MP f/2.2 yang berperan sebagai pemberi efek blur, dan juga foto makro.

Untuk kelebihan dari kameranya adalah dengan adanya fitur depth sensor untuk menjernihkan foto selain manusia. Namun kekurangannya ada pada saat sedang mengambil foto potrait yang tidak menampilkan efek bokeh pada latar objeknya. Xiaomi Redmi 9C juga mengusung mode HDR, mode AI, hingga mode professional dengan pengaturan shutter, ISO, dan juga fokus peaking. Namun tidak ada night modenya.

Untuk kamera depannya dibekali dengan 5 MP f/2.2 yang sanggup merekam video berkapasitas resolusi maksimal hingga 1080p 30fps. Adanya fitur short video dengan efek kaleidoskop menjadikan hasil video Anda lebih menarik.

Fitur dan Performa

Xiaomi Redmi 9C sudah berjalan dengan MIUI 12 yang berbasis Android 10. Tampilannya dibuat flat dengan elemen menarik dibagian About Phone. Ada juga fitur ketuk dua jari untuk menyalakan dan juga mematikan ponsel. Tidak hanya itu, ada fitur raise to wake yang membuat ponsel nyala otomatis ketika terangkat dari meja.

Harga Xiaomi Redmi 9C ini juga dibekali dengan AI Face Unlock serta proses seamless dengan swipe layar keatas. Performa yang dihadirkan menggunakan chipset MediaTek Helio G35 seperti yang tertera pada situs. Untuk variannya sendiri ada yang 3GB RAM dengan 32 memori internal, dan 4 GB RAM dengan 64 memori internal. Masing-masing RAMnya menggunakan jenis LPDDR4x dan ROM jenis eMMC 5.1.