Fitur fast charging pada smartphone atau ponsel pintar sebenarnya sudah lama dikenal sejak tahun 2013 pada ponsel berbasis Android. Fitur ini mampu membuat proses pengisian daya smartphone hanya memakan waktu yang sebentar saja dibandingkan pengisian daya pada umumnya.

Meski fitur ini sangat membantu para pengguna yang super sibuk dan membutuhkan daya ponselnya agar terisi cepat, fitur ini sendiri baru ada di iPhone pada tahun 2013. Cukup terlambat kalau bisa dikatakan demikian. Sejak tahun 2017, tercatat ada beberapa iPhone yang bisa fast charging. Jika Anda berminat untuk merasakan sensasi mengecas baterai iPhone yang cepat, berikut beberapa daftarnya

Daftar iPhone yang Bisa Fast Charging

  1. iPhone XR

Smartphone iPhone XR sudah mendukung teknologi fast charging buatan Qualcomm. Smartphone satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu produk iPhone yang memiliki ukuran layar cukup besar yakni 6.1 inchi. Layarnya sudah menggunakan resolusi 828 x 1792 piksel. Sementara untuk ukuran kapasitas memori internalnya adalah 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Semua memori internal ini telah dibekali oleh RAM berukuran 4 GB.

Kamera belakang memiliki resolusi 12 MP dengan resolusi kamera depannya adalah 7 MP. Harga paling murah dari iPhone XR adalah Rp 15 jutaan dan paling mahal adalah Rp 18 jutaan.

  1. iPhone XS

Dibenamkan RAM berukuran 4 GB dengan memori internal 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Harga terendah sebesar Rp 20,5 jutaan dan harga tertingginya sebesar Rp 27,5 jutaan. Dapur pacunya menggunakan chipset terbaru dari Apple yaitu Apple A12 Bionik yang difabrikasi berukuran 7 nm. Prosesornya adalah Hexa-core dengan kartu grafis Apple GPU (4-core graphics). Di bagian belakangnya dibenamkan dua buah kamera yaitu 12 MP + 12 MP dengan kamera depan sebesar 7 MP.

  1. iPhone XS MAX

Ponsel ini memiliki ukuran layar paling luas di antara produk iPhone lainnya yaitu 6.5 inchi dengan teknologi Super AMOLED. Dapur pacunya menggunakan RAM berukuran 4 GB dengan pilihan memori internal sebesar 64 GB, 256 GB dan 512 GB. Di dalamnya dibenamkan dual kamera yaitu 12 MP + 12 MP dengan kamera depan sebesar 7 MP. Harga terendah seri iPhone XS MAX adalah Rp 22,5 jutaan dengan harga termahal Rp 29,5 jutaan.

Ada Syarat yang Harus Dipenuhi Supaya Bisa Fast Charging

Sayangnya, meski telah mendukung fitur fast charging, para penikmat smartphone iPhone harus gigit jari karena untuk dapat menikmati iPhone yang bisa fast charging ini, Anda harus melakukan beberapa hal terlebih dulu. Ponsel yang sudah mendukung fast charging iPhone itu hanya dibekali oleh charger 5 W dari Apple. Padahal, agar fitur fast charging dapat bekerja, dibutuhkan charger dengan kekuatan lebih besar yakni 18 Watt.

Oleh karena itu, agar dapat menikmati fitur ini, Anda diharuskan mengganti kabel charger lightning Anda dengan kabel USB type-C. Untuk dapat melakukan itu, Anda harus menggunakan adapter USB type-C ke kabel lightning agar bisa digunakan.

Belanja iPhone Ori di JD.ID

Miliki Iphone terbaru JD ID sekarang juga! JD.ID merupakan toko online yang menjual beragam perangkat gadget dari berbagai merek. Salah satu merek yang bisa Anda temukan adalah seri iPhone yang bisa fast charging. Tak perlu khawatir dengan garansi dan keaslian produk karena JD.ID menjamin semua produk yang dijual asli 100%. Bahkan, JD.ID akan mengganti uang Anda 100% jika produk yang Anda terima dan deskripsinya berbeda.