Ada banyak faktor yang membuat seseorang rentan atau mudah terjangkit virus Corona, diantaranya adalah karena sistem imuns tubuh yang lemah. Setiap orang pada dasarnya dibekali dengan daya tahan tubuh untuk melindungi diri dari berbagai macam resiko infeksi. Sehingga jika seandainya ada virus dan juga bakteri yang menyerang secara alami tubuh manusia akan mengeluarkan sel darah putih lebih banyak untuk melawannya. Namun ketika dalam kondisi daya tahan tubuh tengah turun, maka infeksi ini juga tidak bisa dilawan sehingga menyebabkan mudah terserang penyakit. Termasuk diantaranya adalah Covid 19.

Tidak heran jika seandainya kelompok masyarakat yang memang mudah terjangkit Covid 19 adalah mereka yang memiliki sistem imuns lemah. Misalnya adalah memiliki penyakit bawaan layaknya HIV, kanker, penyakit jantung sampai dengan diabetes melitus. Untuk itu memang ada baiknya mengupayakan diri agar Anda bisa selalu sehat dengan meningkatkan kekebalan tubuh alami. Begitu banyak cara yang dapat dilakukan, mulai diantaranya adalah mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, kemudian juga perbanyak olahraga sampai dengan mencukupi kebutuhan untuk istirahat.

Ketahui juga bahwa kecukupan vitamin C ini sangatlah mendukung untuk meningkatkan sistem imuns atau kekebalan tubuh. Tanpa harus mengonsumsi vitamin atau suplemen, maka berikut ini diantaranya beberapa jenis makanan yang ternyata kaya akan kandungan vitamin C bagus untuk melawan virus Corona, yaitu:

  1. Cabai merah, tentunya tak asing dengan bahan makanan yang dapat meningkatkan selera ini bukan. Apalagi bagi yang menyukai sambal, maka sebenarnya inilah kunci kelezatan utamanya. Ternyata sayur ini paling tinggi kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, karena pada setengah cangkir saja setidaknya terdapat sekitar 107,8 mg vitamin C.
  2. Paprika merah, tak hanya cabai saja, paprika juga memberikan rasa yang pedas pada makanan, termasuk diantaranya adalah jenis sayur yang juga tinggi akan kandungan vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C yang ada di dalam paprika merah ini jumlahnya 3 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan jeruk.
  3. Kangkung, sayuran hijau ini paling sering dijadikan sebagai pendamping nasi di rumah, apalagi bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Entah itu dengan cara direbus atau menumisnya tetap akan terasa nikmat. Ternyata kandungan vitamin C yang ada di dalam sayur kangkung ini juga termasuk salah satu yang tertinggi, termasuk juga diantaranya adalah kandungan vitamin A.
  4. Brokoli, termasuk dalam jenis sayuran yang difavoritkan oleh masyarakat, mengingat dari segi rasanya sendiri juga sangatlah enak. Selain kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya. Nyatanya brokoli ini juga kaya akan kandungan vitamin C. Bahkan ia juga memiliki sifat pencegah kanker.
  5. Pepaya, nyatanya buah yang memiliki rasa manis dan juga lembut satu ini banyak mengandung nutrisi di dalamnya. Termasuk juga kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Ia juga bagus di dalam melancarkan sistem pencernaan Anda, sehingga nantinya terhindar dari sembelit.
  6. Strawberry, buah merah nan masam tersebut tidak perlu diragukan lagi masalah kandungan gizi yang ada di dalamnya, karena sangatlah banyak. Termasuk juga vitamin C hingga asam folat yang jumlahnya terbilang melimpah.

Cukup penuhi asupan vitamin C Anda sehari-hari untuk meningkatkan sistem imuns atau kekebalan tubuh, sehingga nantinya tak akan mudah sakit. Termasuk dapat menghindarkan dari serangan virus Corona. Informasi seputar kesehatan yang menarik lainnya bisa Anda lihat di situs Halodoc.