Ingin Jual Mobil Bekas agar Cepat Laku? Begini Caranya

  • 2 min read
  • Nov 25, 2020
Kredit Mobil Bekas

Saat memutuskan untuk kredit mobil bekas, salah satu alasannya adalah harganya yang jauh lebih miring. Namun ketika ternyata ada banyak kebutuhan sementara Anda tak lagi punya tabungan, mobil itu terpaksa harus dilego. Jangan takut untuk jual mobil bekas karena saat ini kita makin dimudahkan dengan promosi online.

Namun sebelum menjual mobil, perhatikan kondisinya. Kalau bisa, perbaiki dulu bagian-bagian mobil, seperti spion atau setir. Jika kondisinya prima, maka kendaraan roda 4 akan terjual dengan harga yang cukup tinggi, karena klien akan puas saat melakukan test drive.

Ini Trik Saat Jual Mobil Bekas agar Cepat Laku

Berikut ini cara-cara agar Anda bisa melego mobil dengan secepat kilat:

1. Bersihkan Mobil dengan Sangat Teliti

Sebelum menjual, maka kendaraan roda 4 itu amat wajib dibersihkan, baik di dalam maupun luarnya. Periksa apakah ada sisa botol plastik di bagian dalam, atau ada bekas bungkus permen di sela kursi mobil. Jika sudah membuangnya maka bersihkan bagian dalam dan semprot hingga wangi. Lalu cuci bagian luar mobil dengan teliti, jangan sampai ada setitik debu yang menodai.

Trik lain dalam jual mobil bekas adalah dengan memoles body-nya. Mobil itu bisa dicat dengan warna yang berbeda dan di-ketok magic, sehingga nyaris terlihat seperti baru. Dengan penampilan yang bersih dan menarik maka pasti ada orang yang semangat untuk segera membelinya.

2. Perbaiki Onderdil yang Rusak

Jika ada onderdil yang rusak, misalnya knalpot atau wiper belakang, jangan dibiarkan, atau malah dibetulkan sekenanya. Namun ganti dengan yang baru dan bawa ke bengkel agar semua bisa berfungsi dengan baik. Dengan begini maka kendaraan roda 4 bisa lekas terjual karena semua bagiannya berjalan dengan lancar.

3. Beritahu Semua Orang

Jangan lupa kekuatan word of mouth karena bisa saja yang membeli mobil adalah teman dari saudara atau teman dari saudara. Beritahu semua orang jika Anda jual mobil bekas berikut dengan harga dan spesifikasinya. Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika Anda punya banyak komunitas dan teman, jika tidak maka lebih baik jual online saja.

4. Periksa Harga Pasaran saat Jual Mobil Bekas

Jangan buru-buru pasang harga saat butuh uang secepatnya. Karena Anda wajib memeriksa harga di pasaran terlebih dahulu. Lihat merek dan tahun keluaran mobil lalu bandingkan dengan harga yang ada di pasar online. Intinya, jangan sampai malah menangguk rugi besar karena kendaraan roda 4 terjual dengan harga yang anjlok.

5. Jual Secara Online

Jika sudah lelah menawarkan sendiri, mengapa tidak menjualnya secara online ? Serahkan pada ahlinya, yakni tim dari Mobil 88.

Ada beberapa keunggulan menjual kendaraan Anda di Mobil88:

  • Proses Aman dan Mudah

Saat akan jual mobil bekas, Anda tinggal buka situs lalu isi formulir online. Setelah itu, tim Mobil88 akan datang ke rumah Anda. Tujuannya untuk melihat kelengkapan mobil. Nantinya inspeksi bisa dilakukan di tempat Anda, kantor Mobil88, atau di tempat lainyang disetujui berdua.

  • Harga Paling Baik

Walau dijual melalui pihak ketiga, tapi Anda tak perlu risau. Karena Mobil88 akan memberikan harga terbaik untuk kendaraan roda 4 tersebut. Harga dijamin masih hampir setara dengan yang ada di pasar mobil bekas.

  • Kemudahan Komunikasi

Saat akan bertanya-tanya kepada pihak Mobil88, maka bisa melalui situs, aplikasi, atau live chat. Jadi tak perlu bingung sebelum memutuskan akan menjual kendaraan roda 4 milik anda.

Dengan Mobil88, jual mobil bekas tidak susah lagi, karena prosesnya sangat cepat dan mudah. Selain itu harga yang ditawarkan juga sesuai dengan pasaran. Anda dijamin tidak akan merugi dan menyesal dengan harganya.