Pernahkah anda mengalami masalah keuangan dalam kondisi yang mendesak? Tentunya sebagian orang pasti pernah mengalami situasi terjepit yang membutuhkan dana tunai dalam waktu mendesak. Terlebih jika dana yang dibutuhkan tersebut jumlahnya jutaan rupiah tentu anda membutuhkan pengajuan pinjaman pada lembaga yang terpercaya. Namun kebanyakan lembaga pemberi kredit mengharuskan adanya jaminan saat pengajuan. Tetapi anda tak perlu khawatir karena kini telah hadir kredit tanpa kartu kredit yang tidak membutuhkan jaminan.

Ketika mengajukan kredit tanpa jaminan maka biasanya pihak lembaga tersebut memberikan sejumlah persyaratan. Bahkan ada yang mengharuskan peminjam memiliki kartu kredit. Padahal tidak semua orang memiliki kartu kredit untuk bertransaksi keuangan setiap hari. Namun tak perlu khawatir karena masih ada lembaga kredit yang memberikan layanan kredit tanpa kartu kredit yang bisa membantu anda mengatasi masalah keuangan.

Kenapa Kartu Kredit Sebagai Syarat Pengajuan Pinjaman?

Meskipun saat ini sudah ada beberapa lembaga pinjaman  yang tidak mengharuskan peminjam memiliki kartu kredit. Namun anda harus tahu bahwa kartu kredit mempunyai peran yang penting saat pengajuan kredit. Sebab kartu kredit diguanakan oleh pihak bank atau lembaga keuangan sebagai syarat utama pengajuan kredit. Selain itu pemilik kartu kredit harus aktif memakai kartu kredit tersebut minimal 1 tahun dengan jumlah limit tertentu.

Kartu kredit tersebut akan mempermudah pihak bank atau lembaga keuangan untuk melihat riwayat anda dalam membayar cicilan. Dari riwayat tersebut bisa diketahui anda selalu tepat waktu membayar tagihan atau menunggak. Hal-hal tersebut nantinya menjadi pertimbangan apakah anda layak memperoleh pinjaman uang atau tidak.

Tips Mengajukan Kredit Pinjaman Tanpa Kartu Kredit

Bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit maka masih bisa mengajukan kredit pinjaman tanpa jaminan. Berikut ini akan dijelaskan tips ajukan kredit tanpa kartu kredit yang bisa anda terapkan.

  1. Mempunyai Profesi yang Jelas

Bila anda tidak memiliki kartu kredit maka anda bisa mengajukan kredit pinjaman selama anda memiliki profesi atau pekerjaan yang jelas. Misalnya saat ini anda menjadi karyawan maka anda harus menjadi karyawan tetap dan bukan karyawan kontrak. Namun bila anda merupakan wirausahawan maka bisnis anda tersebut sudah berjalan selama minimal 2 tahun.

  1. Melampirkan Slip Gaji yang Asli

Lampirkan slip gaji asli saat pengajuan kredit tanpa jaminan. Slip gaji tersebut menjadi bukti bahwa anda mempunyai kemampaun untuk membayar cicilan setiap bulan. Jika anda tidak mempunyai slip gaji karena bukan karyawan tetap maka anda bisa melampirkan laporan keuangan dari bisnis anda selama dua bulan terakhir.

  1. Tidak Punya Riawayat Buruk Berhutang

Jangan sampai anda mempunyai riwayat yang buruk saat berhutang. Sebab sebelum mengajukan kredit tanpa jaminan biasanya akan dilakukan BI Checking untuk mengetahui riwayat hutang anda selama ini. Bila masih mempunyai tunggakan maka segera lunasi agar riwayat anda kembali membaik.

  1. Memilih Pinjaman Online

Jika berbagai persyaratan sudah anda ajukan namun ternyata pengajuan kredit tanpa jaminan tersebut ditolak maka anda tidak perlu bersedih. Sebab kini telah hadir pinjaman online yang siap memberikan pinjaman tunai tanpa kartu kredit maupun jaminan. Cukup menggunakan sejumlah dokumen dan mengikuti prosedur pengajuan maka anda bisa memperoleh dana pinjaman yang dibutuhkan saat ini.

Itulah tadi penjelasan mengenai pengajuan kredit tanpa kartu kredit yang bisa menambah wawasan anda. Jika saat ini anda mencari pinjaman tanpa kartu kredit dan pinjaman maka percayakan pada Tunaiku. Sebab Tunaiku merupakan pinjaman online yang resmi, aman dan cepat sehingga bisa membantu memberikan pinjaman dana dalam kondisi mendesak. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app.