Setiap orang tua perlu menghadirkan lingkungan yang sehat untuk anak-anaknya. Sebab lingkungan yang sehat bisa membantu anak-anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Tapi, lingkungan yang sehat tidak hanya berupa tempat tinggal yang bersih dan layak. Lebih dari itu, lingkungan yang sehat juga berupa lingkungan pergaulan yang kondusif dan bebas dari bullying.

Bullying merupakan salah satu hal yang sangat mengancam kesehatan mental dan fisik anak-anak. Sebab, anak-anak yang menjadi korban bullying umumnya akan tertekan secara mental. Sehingga, mereka akan merasa tidak nyaman dengan lingkungan tempat tinggalnya.

Pada dasarnya, bullying tidak hanya menyerang mental anak-anak saja. Lebih dari itu, bullying juga bisa terjadi ketika anak-anak menjadi korban kekerasan dari orang lain. Kekerasan yang terjadi pada anak-anak bisa merusak fisiknya sekaligus mental karena anak-anak akan merasa tertakan. Oleh sebab itu, para orang tua harus memperhatikan lingkungan bermain anaknya dan apakah sang anak menjadi korban bullying atau tidak.

Meskipun bullying bisa menyerang setiap anak, namun bukan berarti anak-anak korban bullying tidak bisa pulih. Dengan perhatian yang diberikan serta terapi yang dilakukan, anak-anak korban bullying bisa kembali pulih dan menjalani kehidupan secara normal. Selain itu, banyak pula relawan yang terjun langsung untuk membantu anak-anak korban bullying agar dapat kembali pulih.

Meskipun sudah banyak relawan yang turun dan membantu anak-anak korban bullying, namun dibutuhkan lebih banyak pendekar anak yang mendukung upaya pencegahan serta pemulihan anak-anak korban bullying. Anda dapat turut serta berpartisipasi menjadi pendekar anak dengan cara melakukan donasi melalui situs sumbangan online yang terpercaya. UNICEF Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjadi pendekar anak karena Anda bisa melakukan donasi setiap bulannya.

Melakukan donasi setiap bulannya memberikan berbagai kemudahan dan manfaat bagi para pendekar anak. Sebagai pendekar anak, Anda akan dibantu oleh proses donasi yang lebih praktis karena dilakukan melalui sistem autodebet. Sementara itu, bagi para relawan dan anak-anak yang menjadi korban bullying, mereka akan terbantu oleh donasi yang Anda berikan dalam membantu proses pemulihan.