Sumber: pinterest.com

Bagi anak kost yang tinggal jauh dari orang tua pastinya merasa kesepian banget ketika harus tinggal sendiri di kost-an. Bagaimana tidak? Jika biasanya tinggal dengan orang tua kehidupannya sudah terjamin sehingga gak ada alasan lain untuk kesepian di rumah. Memang tinggal sendiri dan jauh dari orang tua juga membuat kita bisa belajar hidup lebih mandiri supaya tidak terlalu tergantung dengan orang tua.

Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa barang penting yang wajib ada di kamar kost. Pastinya berguna banget buat anak kost!

  • Pendingin Ruangan

Pendingin Ruangan 

Sumber: pinterest.com

Cuaca terik di Indonesia yang bikin hawa ruangan jadi panas memang menjadi hal yang menyebalkan. Apalagi kalau habis beraktifitas di luar ruangan seharian, keringat biasanya sudah membasahi sekujur tubuh. Ketika sampai di kamar kost pastinya ingin merasakan hawa yang sejuk untuk menyejukkan tubuh, kan? Maka dari itu,, sediakan pendingin ruangan untuk mengatasi hawa panas yang mengintai di dalam kamar kost milikmu.

  • Makanan Siap Saji dan Makanan Ringan

Makanan Siap Saji dan Makanan Ringan 

Sumber: pinterest.com

Saat lagi bosan-bosannya atau sedang pusing karena mikirin tugas yang menumpuk dan gak beres-beres. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh anak kost adalah makan atau ngemil. Makanan siap saji atau makanan ringan sudah menjadi teman dekat anak-anak kost. Sebab bisa mengganjal perut yang lagi lapar, apalagi kalau lagi malas keluar rumah dan hanya ingin berleha-leha di kamar kost seharian.

  • Alat Kebersihan

Alat Kebersihan 

Sumber: pinterest.com

Kamar kost sudah menjadi tempat pribadi sehingga kita harus merawatnya dengan baik. Untuk itu, jangan lupa siapkan alat kebersihan untuk membersihkan kamar kost yang kiranya sudah kotor dan banyak debu. Dengan menjaga kebersihan kamar sendiri pastinya bisa membuat tempat tinggal di kamar kost jadi lebih nyaman dan bersih.

  • Obat-Obatan

Obat-Obatan 

Sumber: pinterest.com

Jauh dari orang tua pastinya tidak ada lagi yang mengurus kita saat sedang sakit dan mengingatkan untuk minum obat. Oleh karena itu, kamu sebagai anak kost harus mandiri ketika sakit menyerang tubuh kamu. Siapkanlah obat-obatan seperti obat sakit kepala, obat pilek/batuk, obat diare, obat masuk angin, obat demam dan obat-obatan buat yang punya penyakit tertentu. Kalau bisa sediakan P3K seperti obat merah, alkohol dan perban juga penting lho, guys.

  • Rice Cooker

Rice Cooker 

Sumber: pinterest.com

Daripada beli makanan di luar terus menerus dan bikin uang bulanan menipis, lebih baik sediakan rice cooker untuk memasak nasi sendiri di kamar kost. Karena bisa menghemat beli nasi dan pengeluaran bulanan. Kamu bisa beli lauk pauk di luar atau menyediakan bahan makanan untuk memasak di dapur yang tersedia di tempat kost.

  • Kulkas Mini

Kulkas Mini 

Sumber: pinterest.com

Menyediakan kulkas mini di dalam kamar kost adalah salah satu cara praktis bagi sebagian anak kost untuk menyimpan segala kebutuhan bahan makanan dan minumannya agar selalu segar. Ada berbagai merk dan ukuran kapasitas kulkas mini yang bisa kamu temui, mulai dari kulkas Sharp, Polytron, Panasonic dan masih banyak lagi. Alat elektronik satu ini tentunya berguna banget buat anak kost, karena mereka bisa menyimpan bahan makanan, minuman dan makanan beku supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, mereka juga gak perlu repot-repot lagi jika ingin minum-minuman segar karena sudah tersedia di dalam kulkas mini ini!

  • Senter dan Lilin

Senter dan Lilin

Sumber: pinterest.com

Pemadaman listrik yang datang tiba-tiba kerap membuat kita bete karena lagi asyik-asyiknya mandi atau lagi beraktivitas di dalam kamar kost lalu ruangan menjadi gelap gulita. Dengan kejadian seperti itu tentunya kamu harus siap siaga dengan menyediakan penerangan seperti senter dan lilin saat kejadian itu menimpa kamu. Sehingga kamu pun gak akan kelabakan mencari penerangan, apalagi saat di malam hari.

Gimana guys, barang-barang mana yang sekiranya belum kamu miliki dan berguna banget buat kebutuhan kamu sebagai anak kost?. Baca juga informasi Tanya Dokter THT Tentang Apa yang Menyebabkan Hidung Tersumbat dan Cara Mengatasinya.